Berita  

DPC Pemuda Batak Bersatu Salatiga Dideklarasikan

SALATIGA – Warga Etnis Batak di Kota Salatiga mendeklarasikan dan membentuk pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Salatiga di Gedung Pertemuan Daerah Jl Pemuda, Sabtu 29 Oktober 2022.

Organisasi nonpolitik tersebut bertujuan mengembangkan budaya Batak, agar dikenal di Kota Salatiga dan mendukung upaya mempertahankan Salatiga sebagai Kota Tertolern di Indonesia.

”DPD Pemuda Batak Bersatu Jawa Tengah berharap dengan terbentuknya pengurus DPC PBB Kota Salatiga maka orang Batak di Kota Salatiga dapat melestarian budaya Batak,”

”Mampu bersosialisasi dengan etnis lainnya tanpa membedakan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA),”

”Orang Batak harus bisa berdampingan dengan suku lainnya untuk bersama-sama membangun Indonesia,” kata Pelaksana Tugas Ketua DPD PBB Jateng, Cukup Lisbon Lingga.

Sementara itu Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi berharap Pemuda Batak Bersatu dapat bersinergi dengan pemerintah, dalam rangka menjaga toleransi di Kota Salatiga.

”Saya berharap DPC PBB Kota Salatiga turut serta memberikan kontribusi dalam merawat toleransi di Kota Salatiga,”

‘Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik dan selamat bekerja melaksanakan program kerja yang akan disusun, selain itu juga selamat bekerja sama dengan semua pihak,” ungkap Sinoeng.

Adapun Ketua DPC PBB Kota Salatiga, Raja Lindung Sagala, berkomitmen membawa PBB Kota Salatiga manfaat bagi masyarakat.

”Kiranya kehadiran PBB dapat membawa manfaat, khususnya bagi warga Batak yang ada di Salatiga, dan juga bagi masyarakat umum di Kota Salatiga yang majemuk,” papar Raja.

Lalu dalam acara pelantikan DPC PBB Kota Salatiga tersebut diisi dengan berbagai hiburan dan pentas warga Batak yang menarik.

Di antaranya suguhan musik dan lagu-lagu khas Batak diiringi tarian khas yang menarik.

Ratusan warga etnis Batak di Kota Salatiga turut memeriahkan acara tersebut.