Berita  

Jumat Curhat, Polres Kayong Utara perkuat sinergitas dalam mengawal Pemilu 2024

Sukadana, Polda Kalbar – Kegiatan Jumat Curhat, Polres Kayong Utara perkuat sinergitas dalam mengawal Pemilu 2024 mendatang, berlangsung di Kantor KPU Kabupten Kayong Utara, Jumat (27/1/2023).

Giat Jumat Curhat hari ini terkait persiapan dalam mensukseskan agenda Pemilu tahun 2024, dipimpin Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H, S.Ik didampingi Waka Polres Kompol Adi Nugroho, S.H, dihadiri Ketua KPU Kabupten Kayong Utara Bpk Rudi Handoko dan Staf.

Kapolres melalui peogram “ NGOPI PRESISI “ Jumat Curhat, mengajak kepada seluruh elemen untuk mengawal pemilu tahun 2024. Sehingga dalam tahapan dan pelaksanaan nantinya berjalan aman dan lancar.

“Pentingnya kita saling merangkul dalam mensukseskan agenda Pemilu tahun 2024. Sesuai harapan kita semua dapat berjalan dengan Lancar,” ujarnya

Lanjut, kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat agar tidak tercoreng. Ia menegaskan untuk tetap melaksanakan tugas sesuai SOP dan Kapasitas dalam melaksanakan pesta demokrasi.

Komandan berpangkat dua bunga itu, telah memerintahkan anggotanya (Bhabinkamtibmas) tiap Desa bersama personil Sat Intelkam, untuk melakukan deteksi dini dalam pencegahan konflik agar situasi kamtibmas di Kabupaten Kayong Utara tetap kondusif.

Ditempat sama, Ketua KPU Kabupaten Kayong Utara menyebutkan, capaian yang luar biasa KPU Kayong Utara yaitu, partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 melebihi target 81.81 %. Tentunya, ini berkat dukungan dari teman dari berbagai elemen dan terkhusus dari Kepolisian yang mengawal Pesta demokrasi berjalan aman dan kondusif.

Ia berharap, Kepolisian Resort Kayong Utara melakukan deteksi guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman dan kondusif.

 

#Polda Kalbar, #Polda Kalimantan Barat, #Kapolda Kalbar, #Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, #Kombes Pol Raden Petit Wijaya, #Kabidhumas Polda Kalbar, #Polres Sintang, #Polres Bengkayang, #Polresta Pontianak, #Polres Kubu Raya, #Polres Sambas, #Polres Mempawah, #Polres Melawi, #Polres Kapuas Hulu,#Polres Kayong Utara, #Polres Singkawang, #AKBP Fauzan Sukmawansyah, #Polres Pangandaran, #AKBP Hidayat, #Polda Jateng, #Polda Jawa Tengah, #Jateng, #Jawa Tengah, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polrestabes Semarang, #Polres Pati, #Polres Batang, #Polres Semarang, #Polres Pangandaran, #Kompol Cucu Safiyudin, #Humas Polri, #AKBP Tommy Ferdian