Kecelakaan tunggal Truk Muat Triplek di turunan Kalimalang Jambu Kabupaten Semarang

Semarang – Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Kalimalang Kec. Jambu Kab. Semarang Sabtu dini hari sekitar pukul 00.05 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang melibatkan truk trailer bermuatan Triplek tersebut.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., melalui Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MH., menyampaikan bahwa kecelakaan tunggal tidak ada korban jiwa, dam saat ini masih menunggu derek atau crane untuk evakuasi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelekaan tersebut, Kanit Laka dan anggota Lalu lintas Ambarawa sudah di lokasi kejadian kecelakaan. Arus cukup lancar karena badan truk tidak menutupi jalan, hanya sedikit tersendat karena pengguna jalan mengurangi kecepatannya untuk melihat badan truk yang terguling.” Terang Kasat Lantas.

Di lokasi kejadian Kanit Gakkum Iptu Sutarto SH. MH., menjelaskan kronologi dari kejadian kecelakaan tunggal ini.  Pihaknya memaparkan bahwa truk bernopol D-9578-VC yang dikemudikan Ari Nurhadi (29Th) warga kendal, sedianya akan menuju ke Semarang dari arah Magelang.

“Sesampainya di tikungan Kalimalang, pengemudi mengambil sisi terlalu ke kiri dan truk bermuatan triplek tersebut terguling ke arah kiri.” Jelasnya.

Saat ini badan truk berhasil dievakuasi dengan mengerahkan 2 unit derek, dan anggota Lalu lintas masih berada di lokasi untuk melaksanakan pemantauan maupun pengaturan.

“Dikarenakan kontainer masih di lokasi kejadian dan menunggu pemindahan triplek, jadi untuk anggota masih kami stand by kan di lokasi kejadian.” Pungkas Iptu Sutarto.

Untuk saat ini arus relatif kembali lancar, pihak Sat Lantas Polres Semarang menghimbau kepada pengguna jalan terutama kendaraan barang untuk tetap berhati hati. Patuhi rambu rambu dan saling toleransi antar pengguna jalan.