Polisi Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Pada Pelajar SMK Sekarbumi Gringsing

Batang – Kepolisian Sektor Gringsing Polres Batang memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja pada pelajar SMK Sekarbumi Gringsing.

Hal ini dilakukan guna memberikan pengertian kepada para siswa siswi agar tidak terjerumus dalam bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja, Rabu (30/11/2022).

Menurut PS. Kanitbinmas Polsek Gringsing AIPTU Kafruddin, jika penyimpangan perilaku generasi muda sampai terjadi, akibatnya dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

“Penyuluhan ini kami berikan kepada para pelajar agar tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang, yakni penyalahgunaan narkotika yang bisa merusak masa depan generasi muda,” ungkapnya.

Untuk itulah, pihaknya akan terus memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah untuk memberikan informasi dan pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba ini.

Ia meminta kepada para siswa agar menjauhi narkoba ataupun obat-obatan dan sejenisnya, serta melakukan perbuatan yang melanggar hukum, fokus dalam belajar dan bisa membanggakan sekolah, orang tua hingga negara.

“Kami harapkan adik-adik bisa menjadi pelajar yang baik dan rajin belajar untuk meraih cita-cita,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Polsek Gringsing juga menyampaikan apresiasi terhadap pihak sekolah yang telah berperan serta dalam penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja.