Berita  

TMMD Resmi Ditutup, Bupati: Maturnuwun Jalan Desa Jadi Mulus

DEMAK – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III di Desa Rejosari Kecamatan Mijen resmi ditutup, beberapa waktu lalu.

Bupati Demak Eisti’anah atas nama masyarakat juga pemerintah daerah menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0716/Demak, karena jalan desa menjadi mulus sehingga berimbas semakin lancarnya usaha pertanian rakyat.

“Atas nama pribadi, masyarakat juga pemerintah daerah saya maturnuwun berkat TMMD jalan desa menjadi bagus dan mulus sehingga semakin memperlancar distribusi hasil pertanian. Semoga menjadi ladang ibadah bapak-bapak TNI khususnya yang bertugas di Kodim Demak,” kata bupati.

Turut hadir pada acara penutupan TMMD tersebut Dandim Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo, Kabag Ops Polres Demak Kompol Sonhaji, Ketua DPRD HS Fahrudin Bisri Slamet, serta Kajari Andri Kurniawan.

Tak lupa kepada Kades Rejosari bupati wanti-wanti, agar tak segan mengajak warganya memelihara hasil TMMD. “Pergunakanlah infrastruktur yang sudah terbangun dengan sebaik-baiknya. Ini sangat penting, karena jika infrastruktur bagus dan layak, maka secara tidak langsung perputaran ekonomi juga semakin cepat. Outputnya kesejahteraan masyarakat juga akan semakin meningkat,” kata bupati.

Di sisi lain, Dandim yang juga selaku Dansatgas TMMD Sengkuyung III Tahun 2022 Kodim 0716/Demak menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ops bakti TNI untuk program kesejahteraan masyarakat. Kurun waktu selama satu bulan mulai  11 Oktober hingga 9 November 2022 .

“Saya sebagai Komandan Kodim 0716/Demak menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan material sehingga kegiatan TMMD terselenggara aman dan lancar. Pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujarnya.

TMMD Sengkuyung III kali ini, kata Dandim,  berhasil menyelesaikan sasaran fisik berupa betonisasi jalan Desa Rejosari RT 01/01 dengan volume 464 M x 3 M x 0,15 M. Sedangkan sasaran tambahan berupa rehab RTLH 1 unit, milik Lidakri warga  Dukuh Sidomulyo RT 03 / 04.

“Mudah-mudahan hasil pembangunan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, tak terkecuali  bagi petani Desa Rejosari semoga jalan beton yang terhubung langsung ke pertanian memperlancar aktifitas distribusi hasil pertanian,” pungkas Dandim.